Jumat, 20 Agustus 2010

Dibalik Cerita Konvoi Aremania

Masih ingatkah 2 Juni 2010, saat itu aremania akan berencana melakukan konvoi keliling kota malang menyambut Arema yang telah merengkuh juara Super League. Saat itu Bentoel sudah melakukan antisipasi agar plat dari luar kota untuk membawa slayer aremania meskipun terutama dari Kediri dan Surabaya. Sebagai berikut "kutipannya Dimohon jika memakai kendaraan no pol L ( Surabaya ) dipasang syal Aremania walaupun belum ada kejadian anarkis". Namun kenyataannya Aremania tidak hanya berkonvoi di wilayah Kota Malang, tapi juga hingga ke Kabupaten Malang dan Kota Batu, untuk merayakan kesuksesan tim kebanggaan mereka menjadi kampiun Liga Super Indonesia 2009-2010. Saya sampai kewalahan saat berangkat ke kampus. Beberapa kloter Aremania sempat memacetkan lalu lintas. Saya sendiri menepikan sepeda motor. Namun ada beberapa Aremania yang saya apresiasikan dengan memberikan jalan kepada motor dan mobil yang berlawanan arah.
Kita ketahui konvoi Aremania dimulai sejak Arema menahan seri PSPS Pekanbaru ditambah Aremania tur ke Jakarta. Arema saat itu menang besar 5-1 atas Persija Jakarta. Sampai pada puncaknya pemain Arema tiba di Malang dari bandara Abdurachman Saleh, Tumpang.
Inilah kutipan message dari Satrija Budi Wibawa(SBW mantan Manajer Arema). 

BUAT TEMAN-2 YANG AKAN BEPERGIAN ATAU MENGUNJUNGI KOTA MALANG, HARAP DIPERHATIKAN HAL-2 DIBAWAH INI ! ! ! ! ! !


-----Original Message-----
From: Satrija BW
Sent: Tuesday, June 01, 2010 9:54 AM
To: Rony Rusdiansyah; Putiarsa Bagus W
Cc: Putri Realita
Subject: FW: Info konvoi Aremania tgl 2 Juni 2010.



FYI





Dear All,





Perlu kami sampaikan hasil koordinasi dengan panitia konvoi Aremania bhw pada tanggal 2 Juni 2010 pemain / team Arema Indonesia beserta ribuan Aremania akan konvoi keliling Malang Raya dengan mengendarai Jeep Willis, kendaraan roda empat dan sepada motor START mulai Jam 09.00 wib dari Stadion luar Gajayana – Balaikota Malang – Brantas – Mergosono – Gadang – Bululawang – Krebet – Gondanglegi – Stadion Kanjuruhan – Kepanjen – Pakisaji – Kebonagung – Kacuk – Klayatan – Sukun – Kasin – Kawi – Ijen – Jl. Bandung – Jl. Gajayana – Dinoyo – Sengkaling – Batu – Karangploso – Karanglo – Blimbing – Stasion Kota Baru ( FINISH ).



Catatan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan :



   1. Dimohon jika memakai kendaraan no pol L ( Surabaya ) dipasang syal Aremania walaupun belum ada kejadian anarkis
   2. Truck yang muat Rokok dan kirim tembakau dll. Agar menghindari atau minggir dulu jika berpapasan dengan konvoi tersebut, jika ada supaya memasang syal Aremania untuk menghormati kemenangan Team Arema di ISL 2009/2010.



Demikian inforamasi sebagai antisipasi .





Salam







Mukhlis

0 komentar: