Senin, 30 Mei 2011

Review Tablet Acer Iconia A500 : Tablet Gamers


Pertama kali buka dusnya saya tertarik tablet ini. Di dalam box acer Iconia A500 disertakan kabel data usb, baterai charger, waranty acer dan note. Pertama pakai terlihat ragu namun setelah memegangnya saya yakin tablet ini tidak kalah bagus dengan merk lain. Casingnya terlihat kokoh apalagi jika dilengapi pelindung casing. Tombol power ada di samping sisi kiri atas. Colokan kabel data USB terdapat di sisi kanan bawah bersebelahan dengan USB 2.0. Connectivity acer iconia a500 selain usb terdapat headset, hdmi untuk tv atau monitor. Meski bobot dan tebal kalah dengan ipad 2 dan galaxy tab 10 tapi iconia tab A500.
Acer Iconia juga dilengkapi pelindung casing yang bisa dibeli toko-toko acer. Aplikasi bawaan dari tablet ini terdiri dari :
AUPEO! : pemutar radio (online)
Browser : google chrome
Docs To GO : office viewer untuk editing dan new document harus beli dulu
Lumiread : pdf dari adobe
NFS Shift : game racing
dan masih banyak lagi seperti Hero Of Spartan, MusicA, Media Server.

Berikut spesifikasi hardware Iconia A500:
Processor Dual Cortex A9, 1.0 GHz (Dual Core) 10.1"
HD 1280 x 800 (WXGA) LCD Capacitive Multi-Touch Screen
1GB DDR3, 32GB HDD
Nvidia Tegra 2 250
Bluetooth 3.0
Kamera Belakang 5 Megapixel (Main)with Flash Light
Kamera Depan 2 Megapixel (Second)
Dual Speaker with Dolby® Mobile
HDMI Ready
WiFi Link 802.11b/g/Draft-N


Aplikasi Iconia A500
Iconia sudah memakai Android Honeycomb 3 dan bisa diupdate ke 3.1. Dengan harga yang masuk akal sekitar 4 juta sampai 5 juta. Tablet ini sangat pas buat gamer karena dilengkapi 3 game HD tapi sebelumnya harus update secara online untuk mendownload beberapa packages yang harus dilengkapi.

Karena sudah memakai dual core tegra nvidia, multitasking cukup enak namun baterai agak sedikit kalah dari ipad 2. Meski agak tersendat-sendat saat connectivity dengan pc. Saat connectivity pc kita bisa mengatur file pada folder yang sudah disediakan movie, music,dan lain-lain.

0 komentar: